Rabu, 09 November 2011

Kunci Rahasia Barcalona

Posted by tekhnik-tekhnik olahraga On 20.45 0 komentar

n
Menurut pelatih berkebangsaan Italia itu, akademi sepakbola Barca, La Masia, adalah kunci utama dibalik kesuksesan Barcelona. Ditambahkannya, Barcelona tak mungkin bisa menjadi sesukses ini jika tidak menggunakan para pemain muda hasil didikan sendiri.
"Kekuatan mereka adalah filosofi klub. Mereka punya banyak pemain dari akademi sendiri. Ketika mengenakan seragam Barcelona, para pemain itu merasakan sesuatu yang berbeda karena mereka lahir di akademi itu," ujarnya sebagaimana dilansir Goal.
"Itulah kenapa mereka menjadi sangat kuat. Selain itu, filosofi dan gagasan mereka tentang sepak bola adalah yang terbaik saat ini," tambahnya.
Banyak pihak menyatakan bahwa kunci sukses Barca hingga digadang-gadang sebagi klub terbaik dunia adalah pelatih Josep Guardiola. Pasalnya, Barca sukses meraih 12 gelar dibawah tangan dinginnya. Namun, Guardiola sendiri menegaskan bahwa dirinya hanya melanjutkan kerja keras akademi La Masia saja.
"Pemain seperti Xavi dan Iniesta tidak sebagus itu ketika masih merupakan pemain muda dan berkembang. Pada usia 18 dan 19 tahun, mereka lebih banyak kalah ketimbang menang. Sekarang lihat, sebuah tim yang indah. Kerja keras begitu banyak orang telah terbayar. Buah kerja kami ada di depan Anda, " ujar Guardiola.[yob]

0 komentar:

Posting Komentar